Diduga Telat Bayar Pajak, Mobil Mewah Pejabat Kepri Ditahan

0
260

VIVA –  Sebuah mobil mewah terparkir di halaman Markas Komando Kepulauan Riau. Mobil bermerk Hummer itu merupakan mobil yang titipkan Mabes Polri lantaran berhubungan dengan sebuah kasus yang tengah diusut.

“Itu mobil yang dititipkan oleh Mabes Polri, karena penanganan kasusnya oleh Mabes Polri,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Kepri Komisaris Besar Polisi S Erlangga ketika dikonfirmasi, Selasa, 29 Januari 2019.

Mobil tersebut ditutup dengan cover abu-abu dengan lilitan police line. Mobil Hummer tipe H3L RHD/AT warna hitam itu telah menjadi penghuni halaman Polda Kepri sejak dua pekan lalu.

Berdasarkan informasi yang beredar, mobil mewah keluaran tahun 2011 itu milik pejabat di Kepulauan Riau. Diduga mobil itu didapat dari seorang pengusaha asal Tanjung Pinang.

Selain belum diketahui kasusnya, dari hasil penelusuran mobil Hummer itu ternyata telat pembayaran pajak sejak 2018. Berdasarkan informasi pajak kendaraan Polda Kepri di http://rtmcpoldakepri.com/informasi-pajak-kendaraan-bermotor/, ternyata mobil tersebut tertunda pajak sejak tahun lalu.

Total pajak kendaraan yang harus dibayar pada Mei 2019 sebesar Rp 55.911.600. Sementara itu, pihak Mabes Polri sampai saat ini masih belum memberikan keterangan terkait kasus yang ditangani terkait mobil mewah tersebut.