KPP Pratama Malang Utara Target Pendapatan Pajak Rp 827 Miliar

0
219

Kantor Pelayanan Pajak Pratama Malang Utara (KPP Pratama Malang Utara) menargetkan pendapatan pajak sebesar Rp 827,6 miliar untuk tahun 2019. Target ini lebih tinggi dibandingkan tahun 2018 sebesar Rp 609 miliar.

“Kami optimis bisa mencapai target. Karena awal tahun ini pendapatan pajak sangat baik. Februari tercatat sudah ada 9,45 persen,” kata Kepala KPP Pratama Malang Utara, Heru Pamungkas Wibowo, Rabu (27/2/2019).

Ia menyebutkan tahun ini diprediksi pertumbuhan ekonomi di wilayah Malang Utara landai. Sebab, sektor penerimaan pajak mulai dari administrasi pemerintahan, perdagangan, industri pengolahan, konstruksi, perbankan, dan real estate cenderung stabil.

“Kami prediksi tumbuh sekitar 5 persen, sehingga extra effort 8 persen untuk mencapai target,” katanya.

Selain itu, Heru juga mengingatkan para Wajib pajak untuk segera melaporkan SPT Pajak dan tidak menunggu batas akhir. Sebab, pada bulan Maret nanti akan diprediksi banyak pelaporan.

“Meski sudah ada pelayanan e-fill, jika online bersamaan maka akan terjadi penumpukan dan membuat tak nyaman. Jadi kami himbau untuk melaporkan SPT Tahunan segera dan tidak menunggu batas akhir,” pesan Heru Pamungkas Wibowo, Kepala KPP Pratama Malang Utara.