Tutorial Install Aplikasi e-SPT untuk SPT Masa PPh Pasal 23 & 26

0
633

Berikut cara install aplikasi e-SPT untuk pelaporan SPT Masa PPh Pasal 23 & 26 :

Download aplikasi e-SPT Masa PPh Pasal 23 & 26 pada link http://csconsultantpajak.com/download/aplikasi/

Setelah download selesai, buka file “ESPT MASA PPH 23 & 26.rar” (pastikan kamu sudah memiliki aplikasi WinRAR untuk membuka file rar/zip).

Tahap pertama adalah install file “setup.exe“ yang terdapat dalam folder “Installer eSPT PPh Pasal 23-26“ dengan cara klik 2x pada file tersebut. Ikuti setiap langkah instalasi yang muncul dengan klik tombol “next“.

Setelah instalasi file setup.exe selesai, tahap kedua adalah buka folder “Patch e-SPT 23 2015”, pilih sesuai jenis Sistem Operasi yang kamu gunakan.

Jika kamu menggunakan OS Windows XP, install file “setup.exe” pada folder “WinXp” dengan cara klik 2x pada file tersebut. Setelah file setup.exe terinstall, install file “Setup.UpdatePmk141.PPh23.eSPT.SIDJP.msi” dengan cara klik 2x pada file tersebut. (Jika kamu belum menginstall Windows Installer dan Client DotNetFx40, disarankan untuk menginstallnya terlebih dahulu). APABILA GAGAL, PILIH CECKBOX “GUNAKAN BROWSE DATABASE“.

Jika kamu menggunakan OS Windows selain XP (misal Windows Vista, Windows 7, dll), install file “UpdatePmk141.PPh23.eSPT.SIDJP.exe” pada folder “WinVista7810” dengan cara klik 2x pada file tersebut.

Setelah tahap pertama dan kedua dilakukan, aplikasi e-SPT Masa PPh Pasal 23 & 26 sudah dapat digunakan.

Terima kasih dan selamat mencoba 🙂

Note : Jika kamu mengalami kendala dalam instalasi, silahkan bertanya pada kolom komentar di bawah ya.

– CS Consultant –

Serve with Accurate, Fast & Good Quality